Jaga PPKM Mikro Berjalan Kondusif, Babinkamtibmas Desa Gunungsari Tajinan Gelar Warung Sosial

 

foto istimewa

Fokusmalang.com - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kini menjadi pendekatan Pemerintah Pusat dalam upaya terus menekan penyebaran virus covid-19. Sebagai salah satu wilayah yang menerapkan PPKM Mikro, Babinkamtibmas Desa Gunungsari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang menggelar program Warung Sosial yang diperuntukkan bagi penduduk sekitar.

Warung Sosial sendiri, merupakan program bagi masyarakat sekitar untuk bisa makan secara gratis,  dengan tujuan untuk meringankan beban bagi warga yang khususnya secara ekonomi terdampak dari pandemi global dan PPMK Mikro yang rencana dihelat hingga 22 Februari mendatang ini.

Selain Babinkamtibmas setempat,program yang baru pertama kali dilaksanakan pada Jumat 19 Februari di Jalan Desa Gunungsari tersebut, juga mendapatkan dukungan langsung dari warga sekitar,  yang langsung mewujudkan nya dalam bentuk sumbangsih tenaga dan lokasi untuk Warung Sosial tersebut.

Pada pelaksanaan perdananya kali ini, Warung Sosial menyediakan tidak kurang dari 100 porsi nasi dan lauk pauk yang bisa dinikmati oleh warga sekitar atau siapapun yang melintas di jalan raya Desa Gunungsari.

Inisiator dari program Warung Sosial yaitu Bripka R. Agnes Bayu Andre, bahwa giat kali ini, selain untuk meringankan beban masyarakat dan juga menjadi wujud sinergi aparat setempat bersama warga,juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi dari PPKM Mikro dan juga pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5 M di tengah lingkungan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Desa Gunungsari.

“Saya ingin bersilaturahmi tatap muka langsung dengan warga masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan warga masyarakat dan harapan saya apabila ada informasi dan permasalahan sekecil apapun bisa diselesaikan. Bahkan apabila ada warga yang ingin konsultasi terkait masalah hukum, saya siap melayani dan memberikan solusi di warung Kamtibmas ini,” ungkap pria yang juga anggota Babinkamtibmas Desa Gunungsari Tajinan ini.

Bripka R. Agnes Bayu Andre (kanan)


“Kemudian dalam kesempatan kali ini saya juga mensosialisasikan Implementasi Instruksi Mendagri terkait pelaksanaan PPKM berskala mikro serta membagikan masker kepada setiap pengunjung,” imbuhnya.

Bripka Bayu sapaan akrabnya juga menyampaikan, bahwa ke depan,program ini akan diupayakan dilaksanakan secara reguler setiap hari Jumat. Karena dalam giat perdana ini sudah mendapatkan sambutan positif dari warga setempat.

“Untuk sementara hari ini saya pribadi menyediakan 100 porsi dan insyaAllah jumat depan akan bertambah karena tadi ada beberapa orang ngomong langsung ke saya siap untuk menjadi donator,” ujarnya.

“InsyaAllah rutin setiap jumat Pkl. 10.00 sampai selesai/ habis, doakan saja supaya bisa istiqomah,” pungkas pria yang juga berdinas di Polsek Tajinan tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »