Bergerak Cepat, PSSI Jatuhkan Sanksi Begini Untuk PSS Sleman, Ternyata Arema Kena Juga



FOKUSMALANG.COM - Gesekan antar suporter yang terjadi dalam laga pembuka Liga 1 2019, antara PSS Sleman vs Arema FC pada pekan lalu, berujung sanksi dari Komdis PSSI. Disamping PSS Sleman yang terkena hukuman berlapis, ternyata pihak Arema FC juga disanksi oleh Komdis. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, pssi.org, Minggu (19/05), Komdis PSSI sudah bersidang, dan menjatuhkan tiga sanksi, atas peristiwa memilukan yang terjadi di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut. Dua untuk PSS Sleman dan satu untuk Arema FC.

Pertama, Komdis PSSI menghukum Panpel PSS Sleman dengan hukuman penutupan sebagian tribun selatan sebanyak 4 laga dan denda Rp 50 juta. Sanksi ini diberikan, karena pihak Panpel PSS dinilai gagal memberikan rasa aman kepada semua pihak, termasuk penonton.

Kemudian yang kedua, Komdis juga menghukum klub PSS Sleman dengan denda Rp 150 juta. Akibat dari suporter PSS yang menyalakan flare, kembang api, petasan, dan terlibat baku lempar dengan suporter Arema FC, sehingga mengakibatkan laga terhenti selama hampir satu jam. 

Sedangkan Arema FC juga tak luput dari hukuman. Singo Edan dianggap bersalah, karena suporternya terlibat saling lempar dengan suporter tuan rumah dan membuat laga sempat berhenti. Atas kesalahan ini, Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp 75 juta kepada Arema FC.





Berikut Ini Hasil lengkap Sidang Komite Disiplin, 19 Mei 2019:


1. Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Sleman
- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: Panpel PSS Sleman gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan penonton.
- Hukuman: Sanksi penutupan sebagian stadion pada tribun selatan sebanyak 4 kali dan denda Rp. 50.000.000,-



2. PSS Sleman
- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: supporter PSS Sleman menyalakan flare, kembang api, petasan, terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
- Hukuman: denda Rp. 150.000.000,-



3. Arema FC
- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: supporter Arema FC terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
- Hukuman: denda Rp. 75.000.000,-


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
May 21, 2019 at 1:24 AM delete

Kenapa kena sanksi juga arema padahal di serang kita arema sudah merasa terhormat di undang kenapa di serang dan kena sanksi terus kalau di serang kita diam aja gitu kita manusia bukan hewan yang di serang diam aja

Reply
avatar