Belum Nyetel Sampai Laga Kedua, Begini Keinginan Comvalius Dari Arema FC



FOKUSMALANG.COM - Sylvano Comvalius, striker Arema FC jadi sosok paling disorot saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari penilaian publik yang menganggap penyerang asal Belanda tersebut masih minim kontribusi. 

Tercatat, Arema FC hingga pekan kedua Shopee Liga 1 2019, menderita dua kekalahan di laga away, yaitu 3-1 dari PSS Sleman dan 2-0 atas Borneo FC. Comvalius sendiri baru mencetak satu gol sejauh ini, ke gawang PSS Sleman. 

Sekarang, jelang laga pekan ketiga di Kanjuruhan, Senin (27/05) melawan Persela Lamongan, nama Comvalius jadi sorotan publik. Kedatanganya di skuat Arema banyak dianggap merusak gaya dan irama permainan Singo Edan. Sehingga jauh dari bagaimana mereka bermain ketika memenangkan Piala Presiden 2019. 

Lalu, bagaimana tanggapan mantan bomber Bali United tersebut atas tudingan dan desakan publik atas penampilannya yang belum bisa tune in dengan Singo Edan? 

Seperti dilansir dari akun YouTube resmi Arema FC, Comvalius mengakui bahwa pekan -pekan pertama ini memang begitu berat. Bukan hal mudah menurutnya untuk bisa bangkit dari dua kekalahan. Namun ia yakin, dengan skuat Arema yang saat ini, Singo Edan bisa kembali berdiri dan meraih kemenangan di pekan ketiga, sekaligus laga terakhir Arema, sebelum libur lebaran. 

"Saya tahu ini adalah momen - momen yang berat. Bukan hanya bagi kami pemain, namun tentu juga untuk suporter. Saya berharap Aremania bisa terus menunjukkan dukungannya, karena itulah yang terpenting bagi kami," ucap Comvalius.

"Tidak akan mudah untuk bangkit dari dua kekalahan. Namun dengan kebersamaan yang kuat dan pemain berkualitas, saya yakin Arema akan mampu memetik tiga poin di laga ketiga nanti," lanjutnya.

Bahkan demi bisa meraih kemenangan, pemain tersubur sepanjang masa Liga Indonesia ini mengakui, bahwa ia rela untuk menjadi cadangan, atau bahkan sama sekali tidak dimainkan. 

"Saya tidak akan masalah jika dimainkan sejak menit awal, jadi cadangan, atau bahkan sama sekali tida masuk dalam skuat. Karena yang terpenting saat ini adalah Arema bisa meraih kemenangan," katanya. 

Soal dirinya yang sampai saat ini terlihat masih belum padu dengan Arema. Hal tersebut tidak dibantah oleh pemain berusia 31-tahun tersebut. Comvalius membeberkan ia masih perlu waktu untuk bisa menyatu dengan tim. Begitu juga dengan pemain lain, agar bisa memahami karakternya. 

"Berikan kami waktu sedikit lagi. Karena saya bukan seperti kebanyakan striker di Indonesia yang mengandalkan kecepatan dan terus berlari sepanjang pertandingan. Publik harus paham hal ini," 

"Saya adalah pemain bertipe target man. Saya perlu banyak dukungan dan suport dari pemain lain untuk bisa mencetak gol. Seperti yang terjadi dalam laga melawan Borneo, sama sekali tidak ada umpan silang, dan itu menyulitkan,"

"Tugas saya adalah berdiri di depan, dan mencetak gol, namun hal tersebut akan susah terjadi, jika saya sama sekali tidak mendapatkan dukungan. Semoga saja semua akan lebih baik dalam waktu dekat. Saya yakin itu," pungkas Comvalius. 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »