Arema Indonesia Raih Kemenangan Perdana Di Liga 3

FOKUSMALANG – Arema Indonesia akhirnya sukses meraih tiga poin dalam laga kandang mereka di Stadion Gajayana, Rabu (17/5/2017) dalam lanjutan Liga 3 Jatim. Dalam laga itu Arema Indonesia sukses menyudahi perlawanan Blitar Putera dengan skor 2-1.
Didukung ratusan Aremania, tuan rumah yang sudah haus kemenangan, langsung tampil menggebrak. Terbukti, baru dua menit pertandingan berjalan, sepakan keras pemain depan Arema, Dzulkarnaen langsung mampu membobol gawang Blitar Putra. 1-0, Singo Edan unggul.
Mampu mencetak gol terlebih dahulu membuat anak asuh Totok Anjik ini makin agresif dalam menyerang, alhasil di menit ke 38, Arema Indonesia mampu menggandakan skor, lewat sontekan Daud Ivan Kararbo. Tuan rumah pun memperlebar jarak jadi 2-0.
Gol ini sendiri sempat membuat tim tamu protes. Mereka merasa bahwa para pemain depan Arema sudah terlebih dahulu terjebak offside. Namun wasit tetap kukuh dengan keputusannya.
Usai turun minum, permainan Arema tampak menurun. Blitar Putera yang defisit dua gol, tampak mendominasi, dan berkali –kali melancarkan serangan berbahaya. Beruntung permainan apik kiper Arema Indonesia, Awaluddin, membuat gawang Singo Edan masih selamat.
Namun tembok tebal yang dibangun Arema, akhirnya jebol juga. Di menit 80, pemain Blitar Putera berhasil memanfaatkan situasi skirimit di depang gawang Arema untuk menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan tuan rumah.
Skor ini pun bertahan hingga akhirnya wasit meniupkan pluit panjang, tanda pertandingan berakhir. Arema Indoenesia pun meraih kemenangan perdanannya di Liga 3.
Asisten Manajer Arema Indonesia, Rama Acub Zaenal, mengatakan kemenangan ini, menjadi modal penting tim. Pasalnya, kemenangan ini, akan mampu mendongkrak mental pemain muda terutama untuk tampil lebih baik lagi.
"Ini langkah pertama kami, bahwa kami belum mati," katanya usai pertandingan.
Menurutnya, pertandingan sore ini berhasil menunjukkan performa lebih baik. Pemain bisa menguasai jalannya pertandingan dan mengantisipasi serangan lawan.
"Tentang permainan, pemain sudah tampil maksimal," tambah pria yang juga putera dari pendiri Arema, Alm Lucky Acub Zaenal tersebut.

Video cuplikan pertandingan: 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »