Ryuji Out, Bek Senior Ini Buka Peluang Comeback ke Arema

FOKUSMALANG - Ternyata badai krisis pemain di tubuh Arema FC belum berakhir. Satu lagi pemain menyatakan mundur dari Singo Edan di tengah persiapan mereka menuju Piala Presiden. Adalah bek muda Ryuji Utomo yang akhirnya berpamitan pada, Rabu (01/02/2017).
Ryuji berpamitan saat tim sedang melakukan TC di Kota Batu. Menurut pemain berwajah rupawan ini, ia sudah mundur dan pamit baik –baik kepada tim dan pelatih kepala Aji Santoso.
"Saya sudah pamit kepada coach Aji juga. Saya mundur baik-baik," ujar mantan pemain Timnas Indonesia U-19.
Ryuji memutuskan hengkang dari Arema karena dua alasan. Pertama, ia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan juga ingin segera pulang ke Jakarta.
Di Arema, Ryuji tampaknya belum dapat kepercayaan karena hanya duduk di bangku cadangan saat Trofeo Bhayangkara di Stadion Manahan Solo pada 29 Januari 2017.
Pelatih Aji Santoso lebih memilih Oky Derry yang musim lalu kesempatan bermainnya masih di bawah Ryuji. "Mungkin untuk sementara saya harus berpisah dulu. Kalau sudah dapat banyak pengalaman dan Arema butuh, saya akan kembali," ia menuturkan.
Soal keinginan pulang ke Jakarta, Ryuji beralasan karena kondisi ayahnya kini semakin menurun karena sakit. Namun begitu, ia belum berpikir klub mana yang akan dibela setelah keluar dari Arema. "Sekarang saya ingin mendampingi ayah dulu. Jujur saja, saya belum pikirkan mau kemana. Nggak tahu juga ikut Piala Presiden atau tidak karena sudah mepet juga," ucapnya.
Sementara hengkangnya Ryuji dari skuat Arema, membuka peluang bergabungnya eks bek Singo Edan Purwaka Yudhi Pratomo. Pasca batalnya  Yanto Basna begabung ke Arema, nama Purwaka memang santer disebut –sebut akan kembali ke Malang.
Namun lambat laun kabar tersebut menghilang, dengan bergabungnya Arthur da Rocha ke kubu Arema. Tapi kini kans bek yang musim lalu membela Persib Bandung untuk bergabung ke tim Aji Santoso kembali menebal.
Apalagi salah satu sumber di internal Arema juga mengiyakan hal tersebut. Hanya saja yang menajdi halangan pemain belakang tangguh tersebut segera bergabung dengan Arema adalah kondisinua yang tengah cidera.
Kabarnya, Arema akan siap menerima kembali Purwaka, setelah cidera pemain berusia 31 tahun tersebut sembuh. Diketahui Purwaka memang pemain yang cukup rentan dengan cidera. Selama membela Arema dan Persib Purwaka lebih sering absen lantaran cidera.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »