Reaksi Kuncoro Setelah Resmi Gantikan Eduardo Almeida Sebagai Pelatih Kepala Arema FC

 


Fokusmalang.com – Asisten pelatih Kuncoro kini resmi menjabat caretaker, setelah Arema FC memutuskan pelatih kepala Eduardo Almeida diistirahatkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Merespon penunjukan tersebut, Kuncoro memandangnya sebagai sebuah bentuk amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

. "Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen  yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach  Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema," paparnya.

Menurut Kuncoro, dalam menangani tim Arema, dia tidak akan bisa melaksanakannya sendirian. Mantan pemain Arema di era 90-an ini mengaku akan memerlukan dukungan dan masukan dari semua elemen tim.

“Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf, " ungkap Kuncoro.

Mengingat status Kuncoro saat ini adalah caretaker, artinnya jabatan tersebut akan diemban Kuncoro hingga manajemen memutuskan pelatih anyar bagi Singo Edan. Meskipun begitu Kun mengakui tetap akan bekerja maksimal demi prestasi terbaik Arema.

."Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," jelasnya.

Di sisi lain, Kuncoro juga memohon  pada Aremania untuk terus memberikan dukungan kepada Arema FC.

"Tentu saja yang lebih penting adalah dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan," tandasnya.

Arema FC akan menjalani laga terdekat melawan Persib Bandung pada Minggu (11/9/2022). Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ke-8 dengan meraih 11 poin. Hasil itu didapatkan dari 3 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »