Soal #ALMEIDAOUT, Pelatih Arema FC Pilih Tutup Mata dan Telinga

Fokusmalang.com -  tanda pagar alias hashtag ALMEIDAOUT memang seringkali kini membanjiri lini masa media sosial di jagad Arema dan Aremania belakangan. Hal tersebut tidak lepas dari sorotan Aremania yang melihat performa Singo Edan dalam 5 laga terakhir BRI Liga 1 2022 belum mampu menunjukkan konsistensi.

Namun demikian, jelang kontra laga ke-6 kontra Rans Nusantara di Stadion Kanjuruhan Malang Rabu (24/08), pelatih Arema FC Eduardo Almeida yang menjadi sasaran tagar viral tersebut menyebut sama sekali tidak terpengaruh.

Pelatih asal Portugal tersebut mengaku hanya akan fokus pada laga ke laga, dan sama sekali tidak akan merespon hal – hal di luar pertandingan, seperti halnya #ALMEIDAOUT tersebut.

“Saya tidak akan mau membicarakan masalah tanda pagar itu. Kami hanya akan fokus di pertandingan. Menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan. Itu saja,” tegas Almeida.

Terkait sorotan bahwa performa timnya belum konsisten, mantan arsitek tim Semen Padang tersebut juga menampiknya. Bagi Almeida, jika acuan dari konsistensi tersebut hanyalah catatan kemenangan, maka bagi dirinya hal tersebut tidak masuk akal.

Karena dalam pandangan Almeida, kalah menang dan imbang di dalam sepakbola adalah hal biasa, dan itulah yang kini dialami Arema. Serta tidak ada klub yang terus menang dalam semua pertandingan.

“Saya ingin tahu, apa indikasi konsistensi itu? Jika acuannya adalah menang dan menang, berarti di dunia ini tidak ada tim yang konsisten, karena semua tim tentu pernah merasakan kekalahan. Kalah memang itu sudah bagian dari perjalanan tim,” lanjutnya.

Sementara gelandang senior Arema FC Dendi Santoso mengakui bahwa kemenangan jadi harga mati yang diburu oleh Arema FC dalam laga melawan Rans Nusantara. Arek asli Malang ini menegaskan, hanya tiga poin yang akan bisa mengembalikan kepercayaan diri dari para pemain, pasca kekalahan di kandang PSM Makassar 1-0 di pekan sebelumnya.

“Meskipun hanya dua hari tapi persiapan kami sangat baik. Kami akan berusaha yang terbaik untuk bisa mengalahkan Rans Nusantara di Kanjuruhan. Karena hanya kemenangan yang akan menjaga kepercayaan diri para pemain,” papar Dendi.

Arema FC sendiri punya rekor apik melawan Rans Nusantara. Dalam dua laga terakhir, Renshi Yamaguchi dan kawan – kawan selalu berhasil meraih kemenangan.

 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »