Fokus PSSI, Iwan Budianto Resmi Lepas Jabatan di Arema FC


  • FOKUSMALANG.COM - Arema FC, membuka lembaran tahun 2019 dengan kejutan. Dimana CEO Iwan Budianto (IB) akhirnya memilih menaruh jabatannya, demi bisa fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. 
    Hal tersebut disampaikan melalui sebuah pernyataan pers yang dikirimkan manajemen Arema FC ke para pewarta olahraga, termasuk fokusmalang.com, Senin (21/01). 
  • IB secara gamblang disebutkan sudah tidak lagi memangku jabatan sebagai CEO Arema FC, pasca dirinya kembali diangkat sebagai wakil ketua umum PSSI.
  • IB merasa perlu untuk tidak rangkap jabatan, sebagai bagian dari komitmen nya sebagai bagian dari PSSI, serta menjaga integritas induk organisasi sepakbola tersebut, yang akhir -akhir ini terus menjadi sorotan publik. 
  • Terkait dengan nasib Arema FC, IB memastikan bahwa tidak akan ada yang berubah dari klub berlogo khas singa tersebut. Karena selama ini Arema sudah ditangani oleh orang - orang profesional, yang memiliki kompetensi di bidangnya masing - masing. 
  • Selain itu, Arema juga sudah memiliki program kerja yang jelas dan terukur, yang selama ini sudah berjalan sesuai dengan rel nya. 
  • Berikut adalah pernyataan resmi lengkap dari Arema FC
Rilis Resmi Arema FC
IB Tidak Lagi CEO Arema FC

Dalam Kongres Biasa PSSI 2019 salah satu keputusannya menanggalkan jabatan Kepala Staf PSSI yang selama ini dijabat Iwan Budianto atau akrab dipanggil IB dan mengembalikan posisinya sebagai Waketum PSSI sesuai saat dipilih pada Kongres PSSI Nopember 2016. 

Karena berkomitmrn memajukan PSSI. Sejak terpilih, IB telah mengikhlaskan dengan tegas untuk tidak aktif mengelola klub kesayangannya Arema FC.

Namun IB sangat memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi publik tentang kecurigaan aktifitasnya yg dianggap masih aktif baik di PSSI maupun klub kesayangannya.

Maka dalam kesempatan ini. IB kembali tegaskan bahwa pihaknya memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC. 

Meskipun dalam badan hukum kepemilikan Klub Arema FC, IB tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya.

Dan untuk menjaga integritasnya, IB menyatakan sekaligus menegaskan bahwa IB tidak lagi menjabat CEO Arema FC

Pernyataan ini sekaligus menjadi komitmen PSSI pasca mundurnya Ketum PSSI Bapak Edy Rahmayadi agar PSSI lebih baik tentu menjadi motivasi tersendiri bagi IB untuk lebih memaksimalkan waktu tenaga dan pikirannya di PSSI.

Sikap ini juga dianggap perlu demi menjaga integritas PSSI dan sebagai tanggung jawab moral kepada para anggota yang memilihnya

Keputusan tidak lagi aktif sebagai CEO Arema FC, supaya juga tidak ada lagi hiruk pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah terhadap dirinya

IB menambahkan selama tidak aktif di Arema FC sejak terpilih sebagai Waketum, meyakini bahwa Arema FC sebagai klub profesional telah mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan. 

Dikarenakan Arema FC telah dikelola oleh tenaga profesional di bidangnya utamanya dalam pengelolaan sepakbola modern

Diakhir rilis ini, IB  memohon doa restu saran dan masukan dari seluruh masyarakat bola Indonesia agar dalam mengemban tugas di PSSI membawa kebaikan dan berprestasi. (**)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »