Thiago Bukan El Loco


FOKUSMALANG.COM - Kini publik bola Malang Raya tengah punya tambatan hati baru, dia adalah penyerang Arema FC Thiago Furtuoso. Bahkan kini Aremania mulai membanding – bandingkan pemain asal Brasil tersebut, dengan salah satu penyerang tersubur Arema yang baru saja meninggalkan tim Cristian Gonzales. Bernakah Thiago pengganti yang tepat bagi El Loco?
Sebenarnya sangat tidak tepat ketika membandingkan seorang Thiago Furtuoso dengan Cristian Gonzales, kenapa? Karena keduanya punya karakter yang sangat berbeda, dan juga pendekatan sepakbola yang tak serupa.
Cristian Gonzales, merupakan seorang finisher sejati. Ia memang tidak punya speed yang luar biasa, serta gerakan yang cepat dan sporadis, namun soal penyelesaian akhir dia memang jagonya. Peluang sekecil apapun, akan selesai ketika bola mendarat dengan tepat di kaki pemain berusia 41 tahun tersebut.
Selain itu dengan senioritas dan pengalamannya, El Loco juga bisa bertindak sebagai perusak lini belakang lawan. Ia sangat sering mencoba mematahkan konsentrasi para bek dengan gaya dan permaiannnya yang membuat mereka tergoda untuk bertindak kasar kepada eks striker Persib Bandung tersebut.

Disamping El Loco juga memang punya kharisma yang membuatnya sangat dihormati dan disegani baik kawan maupun lawan di lapangan hijau.
Lalu bagaimana dengan Thiago Furtuoso? Nah pemain berusia 30 tahun ini juga sebenarnya bertipikal penyerang murni. Jago dalam bola udara, punya kecepatan dan juga ditunjang dengan fisik yang mumpuni, membuat mantan jagoan Bhayangkara FC tersebut jadi predator yang berbahaya.
Mendapatkan kembali posisi aslinya sebagai penyerang nomor 9 di Arema, rupanya juga memberikan Thiago semangat baru. Lantaran musim lalu bersama Madura United, ia lebih banyak difungsikan sebagai penyerang bayangan, alias ‘pelayan’ dari Peter Odemwingie. Ia sendiri mengaku sama sekali tidak menikmati perannya di Madura tersebut.
Rupanya reposisi ini yang membuat para lawan Arema selama di Piala Presiden lengah. Maklum saja, karena mereka sudah terbiasa melihat Thiago sebagai seorang gelandang serang. Sehingga penjagaan pun sedikit melemah kepada pemain yang memilih nomor 99 di Arema ini.

Lalu bagaimana komentar Thiago ketika dikomparasi dan dinilai sebagai pengganti El Loco? Nah atas hal ini, rupanya pria yang selalu menebar senyum ini lebih memilih merendah.
“Cristian (Gonzales)? Wah dia adalah pemain besar. Dia adalah pria yang hebat. Saya selalu kagum ketika bertemu dengannya. Sehingga rasanya saya tidak mungkin bisa menggantikan dia. Kalau saya dibandingkan dengan dia? Tentu saya akan merasa terhormat. Namun sekali lagi, saya tidak ingin menjadi penggantinya di Arema,” papar Thiago Furtuoso beberapa waktu yang lalu.

Jadi, apakah anda masih ingin membandingkan EL loco dengan Furtoso, atau menurut anda siapa yang lebih hebat diantara keduanya? 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »