Kembalikan Formulir Pendaftaran, Arif Wicaksono Punya Pesan Begini Untuk Kader PDIP


FOKUSMALANG - Pilkada Kota Malang 2018 mulai memunculkan nama-nama bakal calon wali kota. Salah satu nama besar yang mendaftar bakal calon wali kota (bacawali) yaitu Arief Wicaksono. Pria yang kini masih menjabat sebagai ketua DPRD Kota Malang.

Arief Wicaksono baru saja mengembalikan formulir pendaftaran pada Kamis (22/6/2017). Ia datang ke kantor DPC PDIP Kota Malang di Jalan R. Panji Suroso No. 5C Blimbing. Kedatangan Arief Witjaksono disambut oleh segenap anggota fraksi PDIP Kota Malang yang berbaris rapi dengan baju seragam berwarna merah.
Arief beserta rombongan yang datang pada pukul 16.15 langsung menuju kantor untuk mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim 5. Tim 5 langsung mengecek semua berkas-berkas yang diberikan oleh Arief.
“Terimakasih atas kehadiran Pak Arief Wicaksono yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Formulir ini akan segera kami verivikasi dan akan dikirmkan kepada DPD. Pak Arief sudah bisa melakukan sosialisasi mulai tanggal 5 hingga tanggal 30 Juli,” ucap Ketua Tim 5 PDI Perjuangan, I Made Ryan Diana.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, Arief Wicaksono beserta teman-teman fraksi PDIP menuju ke jalan untuk melepaskan balon serta mebagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di depan Kantor DPC PDIP Kota Malang.
Dalam kesempatan ini Arif juga mengajak semua kader PDIP untuk bisa tegak lurus dengan perintah partai. Dalam artian ia juga legowo jika memang nantinya rekomendasi partai tidak turun untuk dirinya.
Sebagai catatan, PDIP punya sistem khusus, dimana Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri punya hak preogratif dalam menentukan siapa – siapa yang dicalonkan dalam pilkada. Hal yang sama dilakukan ketika PDIP memilih Emil Dardak sebagai jagoannya dalam Pilkada Trenggalek beberapa waktu yang lalu.
“Saya tahu bahwa dari ranting dan DPC PDIP Kota Malang saat ini sudah bulat untuk memilih saya sebagai calon walikota. Namun bagaimanapun saya juga mengajak semua kader untuk bisa tunduk dengan semua keputusan partai nantinya. Yang penting walikota selanjutnya dari PDIP,” papar Arif.
Turut hadir dalam  acara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra. Sri Untari, M.AP.,. Ia mengaku bangga melihat kader di Kota Malang yang sangat kompak dan guyub mengantar kader menjadi bacalon sampai melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyrakat.
“Ini sangat bagus, karena secara langsung mengamalkan sila pertama dan sila kelima sekaligus. Ketuhanan yang Maha Esa dan Kemanusian yang Adil dan Beradab. Ini sangat membanggakan tentu saja sangat kompak itu diperlukan,” tegasnya.

Ia menegaskan, segala tantangan di tahun politik mendatang dipastikan tidak akan meggoyahkan kekompakkan seluruh anggota partai PDI Perjuangan dimanapun berada. Dengan silahturahmi dan menjaga komunikasi, PDI Perjuangan akan tetap menjadi partai yang solid. Hadir pula anggota Komisi X DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo MM.
Video Arif Wicaksono: 








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »