Jelang Pilkada 2018:Benarkah Ini Bukti Arif Wicaksono Ajak Nelly Berkoalisi?

FOKUSMALANG - Geliat Pilkada 2018 di Kota Malang sudah mulai terasa, setelah partai penguasa di Kota Pendidikan ini Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) secara terbuka mengajak berkoalisi partai pendatang baru Perindo.
Sinyal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Malang Arif Wicaksono, saat menerima kunjungan silaturahmi Partai Perindo di kantor DPC PDIP Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Rabu, (10/05).
Dalam pertemuan yang dibalut dengan diskusi tersebut, Arif menyampaikan bahwa PDIP saat ini terbuka bagi partai manapun, karena di Kota Malang, partai berlogo kepala banteng tersebut memastikan diri untuk berkoalisi, meskipun mereka sebenarnya mampu mengusung duet calon wali dan wakil walikota sendiri.
“Belajar dari kegagalan kami di 2013, PDIP saat ini harus berkolalisi dan kami terbuka kepada siapa saja. Kami berharap agar Perindo bisa menjadi bagian kami pada 2018/2019 mendatang,” beber pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang ini.
Arif juga memuji bagaimana kekuatan Perindo saat ini yang cukup solid akan bisa membawa perubahan yang baik bagi Kota Malang. Sehingga hal ini tentu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi PDIP bila memang Perindo bisa menerima ajakan tersebut.
“Perindo kabarnya saat ini punya lebih dari 17ribu kader di Kota Malang, jelas ini adalah suara yang besar. Sehingga tentu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Apalagi mereka (Perindo) juga punya pemimpin seperti Mbak Nelly (Laily Fitriyah Liza Min Nelly) yang saat ini juga sangat dikenal masyarakat. Bagaimana nanti bentuk koalisinya tentu akan bisa dibicarakan,” katanya.
Terkait kemungkinan akan bergandengan dengan Nelly di Pilkada 2018, Arif mengatakan belum ada wacana tersebut, karena masih terlalu dini, meskipun sekali lagi ia menegaskan bahwa PDIP hanya mengincar N1, sedangkan untuk N2 dipastikan tidak dari PDIP.
“Akan dengan siapa kami bergandengan, masih belum ditentukan. Yang pasti untuk N2 PDIP Kota Malang sudah berkomitmen bukan dari kami sendiri. Yang pasti saya memang kenal dekat dengan Mbak Nelly, beliau sosok pekerja keras yang dekat dengan masyarakat. Tentu semua punya potensi,” pungkas Arif.
Sementara menanggapi ajakan PDIP, Nelly yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, mengaku masih akan mengkaji dan membicarakannya dengan internal partai.

“Saya masih ingin membesarkan nama partai kami yang pendatang baru ini di Kota Malang. Soal berkoalisi, semua bisa terjadi, dan masih harus kami bicarakan di internal. Yang jelas PDIP memang partai besar dan kami merasa terhormat,” jelas Nelly. 

Video:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »