Aji Akan Kembali Pasang Hanif Sebagai Bek Saat Lawan Persija?

FOKUSMALANG - Pelatih Arema FC, Aji Santoso sangat senang dengan hasil eksperimen nya dengan memasang gelandang Hanif Sjahbandi sebagai stopper, saat Arema berhasil menang dari Mitra Kukar 2-0 Minggu, (28/05). Aji pun mengisyaratkan akan kembali memasang pemain muda tersebut di posisi bek, saat Arema dijamu Persija di Bekasi pada Jumat (02/06).
Saat melawan Mitra Kukar, Hanif memang berhasil meredam pergerakan para penyerang Mitra Kukar, serta sesekali membantu lini tengah dengan melakukan marking ketat terhadap marquee player Mitra, Momo Sissoko.
Padahal baru beberapa hari punggawa Timnas U-22 tersebut berlatih di posisi stopper. Pada pertandingan tersebut, Hanif juga masih dalam kondisi berduka, seusai sang ayah meninggal dunia sepekan sebelumnya.
Atas hal tersebutlah Aji pun memberikan kredit poin kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.
“Hanif sukses memerankan posisi sebagai stopper, padahal jelas itu bukan peran idealnya di lapangan. Apa yang dia lakukan membuat tim lebih tenang,” tutur Aji seusai memimpin latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/05).

Bahkan Aji pun mengirim isyarat akan kembali menempatkan Hanif sebagai stopper saat Singo Edan bertandang ke markas Persija, jika memang kondisi Arthur maupun Bagas masih belum fit 100%.
“Saya sekarang memiliki banyak opsi di lini belakang. Sebenarnya Syaiful (Indra) bagus juga, namun kredit poin lebih harus saya berikan kepada Hanif. Karena itu, jika memang Bagas atau Arthur belum pulih benar, maka bisa jadi Hanif akan saya pasangkan dengan Jad ( Noureddine),” pungkas pelatih asli Malang tersebut. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »