(Advertorial) 50 Tim Ini Akan Berjuang Jadi yang Terbaik di BNI HackFest 2017, Round 1 Malang


FOKUSMALANG - Tim panitia dan juri event BNI HackFest 2017 Malang, akhirnya berhasil memilih 50 tim yang akan berlaga di putaran utama kompetisi hack marathon bergengsi tersebut.
50 tim yang akan berlaga di babak utama tersebut, adalah pilihan dari ratusan pendaftar yang sebelumnya telah memasukkan aplikasi mereka melalui situs BNI HackFest. Ketua Panitia M Zialfikar Albaba mengakui sempat kesulitan dalam memilih 50 tim terbaik tersebut.
“Kesulitan kami, karena banyaknya peminat event ini, serta juga berbagai ide luar biasa yang dikirimkan para peserta. Sehingga kami dan tim juri sempat harus memutar otak untuk memilih 50 tim terbaik,” papar pria yang akrab disapa Fikar ini.
Menurut Fikar peserta tidak hanya berasal dari Malang saja, melainkan juga hadir dari beberapa kota di Jawa Timur, bahkan peserta terjauh diketahui hadir dari Kota Bandung.
“Sambutan para programmer dan developer atas event BNI HackFest ini sangat luar biasa. Tercatat ada peserta dari Jember, Surabaya, Probolinggo, bahkan dari Bandung. Ini membuktikan bahwa iklim startup di Indonesia semakin baik,” kata Fikar.
Sementara, setelah proses seleksi selesai, para peserta putaran utama BNI HackFest akan mengikutu technical meeting yang rencana akan dihelat pada Rabu, (08/03/2017) di DiLo Malang, sebelum mereka mengikuti kompetisi pada akhir pekan ini di DiLo Malang.
Hack Marathon sendiri merupakan kompetisi membuat program/ aplikasi secara runut. Yang dikerjakan dalam waktu 1x24 jam non stop. Dalam satu tim, akan terdiri dari 3 personal, dimana secara bergantian mereka akan melakukan proses coding (memprograman) dalam waktu yang tersedia.
#BNIdigination

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »