Jika Liga-1 Ditunda Arema FC Malah Gembira, Lho Kenapa?

FOKUSMALANG - Santer beredar kabar bahwa Liga 1 akan diundur pelaksanaannya dari jadwal semula di Bulan Maret ke Bulan April. Rupanya rencana pengunduran ini malah disambut dengan senyuman oleh kubu Arema FC, ada apa?
Secara tegas Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengatakan bahwa dirinya memang sampai saat ini belum menerima kabar resmi soal pengunduran jadwal tersebut. Meskipun begitu, bilamana hal tersebut benar terjadi, bagi Aji itu malah memberikan keuntungan bagi Arema FC.
“Tentu ada plus minus lah jika memang kabar yang berhembus soal liga akan mundur itu memang benar. Namun bagi saya, keuntungannya adalah kami akan bisa lebih intens dalam mempersiapkan tim. Disamping kami akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk berburu pemain di dua posisi yang saat ini masih lowong,” kata Aji Santoso.
Memang, hingga saat ini skuat Arema FC masih memiliki kelemahan, yakni masih minimnya pemain di posisi bek tengah dan striker murni. Pada posisi stopper, hingga saat ini Aji hanya memiliki seorang Arthur Cunha da Rocha, yang ditopang dua pemain junior yaitu Bagas Adi dan Okky Derry.
Sedangkan pada lini serang utama, Aji hanya memiliki nama pemain veteran Cristian Gonzales, yang dilapisi Sunarto, Dendi Santoso dan Dedik Setiawan, meskipun begitu tiga nama terakhir tampaknya lebih efektif ketika berposisi sebagai penyerang sayap.

Terkait dengan sisi buruk jika Liga 1 benar ditunda, Aji mengatakan bahwa hal ini berarti menggangu persiapan tim khususnya dalam menyiapkan peak performance tim. Yang mana ini bukan hanya dialami Arema namun semua kontenstan Liga 1.
“Kalau benar ditunda, minesnya yang pertama, masyarakat akan kembali mempertanyakan profesionalisme operator liga, karena sebelumnya peristiwa semacam ini sudah seringkali terjadi. Yang kedua, jelas semua tim akan terganggu persiapan nya dalam membentuk peak performance tim yang selama ini sudah mereka jalani,” papar mantan pelatih Timnas U-23 tersebut. 

Video Arema :


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »