Wow, Inilah 5 Depot Bakso Paling Enak di Malang


FOKUSMALANG - Jalan -jalan ke kota Malang tentunya belum lumrah tanpa mencicipi bakso. Kota ini memang terkenal akan kuliner baksonya yang bervariasi. Tak sebatas bakso komplet dengan pangsit goreng dan mi, jenis-jenis bakso yang lebih inovatif sekarang mulai menjamur di Malang. Mulai dari bakso bakar, bakso mercon, sampai bakso rambutan yang unik, hampir semua jenis bakso yang bisa kamu bayangkan ada. Tetapi bakso standar yang sudah melegenda pun tetap dicari para pecinta kuliner.
Sekadar referensi sebelum mencicipi bakso-bakso khas Malang, berikut ini beberapa tempat makan bakso enak yang dilansir dari berbagai sumber : 
1. Bakso Mercon Cak Kar
Kalau tempat makan yang satu ini spesialisasinya adalah bakso mercon. Bakso Cak Kar yang beralamat di Singosari ini menawarkan bakso daging dengan mercon alias irisan cabai rawit di dalamnya. Cabai rawit segar yang diselipkan dalam adonan bakso sapi bakal menimbulkan sensasi meletup seperti mercon saat digigit.
Alamat: Jl. Kertanegara Barat III, Candirenggo, Singosari.


2. Bakso Kota Cak Man 
Bakso yang satu ini memang sudah jadi jajanan legendaris yang masih bertahan hingga sekarang. Bakso Kota Cak Man bahkan sudah menjadi franchise dengan cabang di berbagai kota.
Yang paling khas dari bakso di sini adalah variasi isinya yang benar-benar komplet. Mulai dari jeroan, sate telur puyuh, bakso goreng, sampai gorengan berlilit usus ayam pun ada.
Alamat: Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Jl. Jendral S. Parman No.1, Jl. Bantaran, Jl. Ciliwung, Jl. Soekarno Hatta No.22
3. Bakso Bakar Pak Man 
Bicara soal bakso bakar, jelas Pak Man juaranya. Bakso bakar di sini memang istimewa. Tak cuma dibumbui kecap, bakso bakar khas Pak Man sangat terasa aroma rempahnya. Harganya memang sedikit mahal, karena harganya dipatok per porsi. Tetapi pelanggan bebas mengambil soun yang ditempatkan di laci gerobak bakso sebanyak-banyaknya.
Alamat: Jalan Diponegoro No. 19




4. Bakso President
Ini juga salah satu bakso legendaris di Malang. Selain baksonya yang enak, tempat makannya pun menyuguhkan keunikan tersendiri. Warung Bakso President yang kecil dan tersembunyi di gang sempit ini bersebelahan dengan rel kereta api. Jadi sesekali pengunjung bisa merasakan getaran dari kereta api yang lewat sembari menyantap bakso.
Alamat: Jl. Batanghari No. 5


5. Bakso Duro Kepanjen 
Jalan-jalan sedikit jauh dari pusat kota, ada Bakso Duro yang juga selalu kebanjiran pembeli. Letaknya di daerah Kepanjen.
Semangkok Bakso Duro terdiri dari beberapa biji bakso urat berukuran kecil dan satu bakso jumbo yang sudah dibelah seperti bunga.
Alamat: Jl. Panglima Sudirman No. 31, Kepanjen

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »