Pupuk Kesatuan NKRI, MHI Bersama TNI Polri dan Masyarakat Lakukan Ini


FOKUSMALANG - Majelis Hikmah Islam (MHI) bersama dengan jajaran TNI Polri, pemerintah serta masyarakat wilayah Buring Kota Malang menggelar aksi bersih kampung yang bertujuan untuk bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat dan juga ras, yang akhir – akhir ini menjadi isu panas yang terus menggelinding di tanah air.
Menurut Pimpinan MHI Gus Hisa Anshori, saat ini memang bangsa Indonesia sedang memasuki masa yang genting. Dimana kepentingan asing merasuk, dan berusaha memecah belah bangsa melalui berbagai isu berbau keagamaan.
Sehingga diperlukan berbagai forum untuk bisa menampik gerakan –gerakan yang berusaha memecah belah bangsa tersebut. Salah satunya adalah melalui kegiatan karya bhakti bersih kampung yang diikuti hampir 200an warga masyarakat, bersama TNI-Polri serta juga berbagai ormas dan pemerintah melalui Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) Kota Malang.
“Saat ini adalah momentum yang paling tepat bagi bangsa Indonesia untuk bisa bersama – sama bergandengan tangan dan menguatkan barisan, tanpa melihat asal, siapa, warna kulit dan agama.  Hal tersebut menjadi salah satu dasar penyelenggaraan acara pagi ini (Minggu-red). Selain memang selama ini warga pinggiran kota masih kurang mendapat perhatian. Sehingga sudah jadi kewajiban kita bersama untuk saling membantu,” papat Gus Hisa.
Sementara perwakilan gerakan perempuan Kota Malang, Laily FItriyah Liza Min Nelly, yang juga hadir sangat mengapresiasi event semacam ini. Menurut wanita yang juga pengusaha kuliner tersebut, kebersamaan rakyat bersama TNI Polri lah yang akan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI yang saat ini mulai diusik.
“Acara dengan semangat kebersamaan dan kesederhanaan seperti ini lah yang sangat tepat terus dipacu di tengah masyarakat. Sehingga akan meminimalisir gangguan dari pengaruh asing yang terus berupaya memecah belah bangsa,” kata Nelly sapaan akrabnya.

Selain melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air dan juga sampah, warga jalan Malik Dalam bersama rombongan TNI-Polri juga melakukan penanaman pohon pucuk merah di sepanjang jalan. Diharapkan kedepan tanaman ini bisa membuat suanan jalan Malik Dalam Kedungkandang bisa lebih teduh.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »