Polres Malang Larang Nobar Piala Menpora 2021



Malang,18/3/2021 - Polres melarang kegiatan nonton bareng Piala Menpora 2021.

Polisi juga memastikan tak ada supporter yang datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menjadi salah satu venue pertandingan.

"Tidak ada nonton bareng pada saat pelaksanaan pertandingan dan tidak ada supporter di lapangan," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam rapat koordinasi kesiapan pengamanan Piala Menpora di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, pada Kamis (18/3/2021).

Hendri meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) untuk memastikan tak ada warga yang menggaelar nonton bareng.

"Untuk seluruh Kapolsek jajaran koordinasi dengan Muspika untuk memastikan tidak ada nonton bareng di wilayahnya," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, jajarannya juga diminta fokus saat berjaga di dalam stadion ketika pertandingan sedang berlangsung.

Malang merupakan salah satu daerah yang memiliki supporter sepakbola terbesar di Indonesia, yakni Aremania. Klub kebanggaan mereka, Arema FC yang tergabung di Grup A, akan berlaga di Stadion Manahan Solo.

Panitia pelaksana pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris menyerahkan pengamanan pertandingan kepada Polres Malang.

"Terkait dengan pengamanan akan diserahkan kepada pihal kepolisian dan dibatasi sebanyak 200 personel, akan dibagi di masing-masing pintu," Katanya.

Seluruh pemain akan menjalani tes usap Covid-19 sehari sebelum pertandingan. Sedangkan seluruh panitia pertandingan akan divaksin pada H-2 sebelum pertandingan. "Sebelum pelaksanaan pertandingan pada H-1 akan dilaksanakan swab kepada seluruh pemain. Untuk seluruh panpel akan dilaksanakan vaksin pada H-2," jelasnya.

Sepak mula Piala menpora 2021 dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Pada Minggu (21/3/2021).
Tim dari Grup A akan bertanding di Stadion Manahan Solo, diantaranya, Arema FC, Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

Sedangkan pertandingan di Stadion Kanjuruhan akan dimulai pada Senin (22/3/2021). Klub yang akan bertanding di tempat itu berasal dari Grup B, yakni Bhayangkara Solo, Borneo FC, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Pertandingan juga akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk Grup C yang terdiri dari Madura United, PSS Sleman, Persebaya, Surabaya dan Persik Kediri.

Adapun Grup D yang terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persib Bandung dan Bali United akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo,Sleman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »