Gethuk Tuding Masalah Ini Yang Bikin Arema Menyerah Dari Bhayangkara FC


FOKUSMALANG - Pelatih baru Arema FC Joko Susilo gagal membuat debut mengesankan, seusai timnya menyerah dengan skor 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga 1, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (04/08/2017). Gethuk, panggilan Joko Susilo, menjelaskan bahwa minimnya pemain di lini belakang sebagai biang kekalahan.
Menurut Gethuk, para punggawa Singo Edan sebenarnya sudah berusaha dengan maksimal. Namun minimnya stok pemain di lini belakang, membuat taktik full pressing yang ia tekankan di lapangan justru tidak berjalan maksimal.
“Ini memang hasil yang kurang baik bagi saya dalam laga perdana. Permainan anak – anak sudah bagus. Instruksi pressing penuh sudah dilakukan, namun ada masalah dengan kondisi pemain di lini belakang, sehingga kami harus kecolongan gol,” kata Gethuk.
Gethuk mengakui bahwa permainan para pemainnya sebenarnya sudah jauh berkembang dari pertandingan sebelumnya. Hanya sayangnya, ia menuding karena adanya keterlambatan dalam proses pendaftaran pemain baru Arema, Ahmet Atayew, terpaksa eks penyerang Arema ini akhirnya menurunkan formasi darurat di lini pertahanan.
“Anak – anak sudah ada banyak progress, buktinya kami bisa cetak gol, tidak seperti laga –laga sebelumnya. Namun sayangnya pemain baru kami terlambat karena masalah administrasi, sehingga rencana kami untuk langsung memainkannya jadi berantakan. Inilah faktor yang membuat kami kalah malam ini,” lanjut pelatih asal Cepu tersebut.
Terkait hasil buruk ini, Gethuk menegaskan tetap akan mengadakan evaluasi kepada internal pemain. Namun soal coret- mencoret punggawa, ia masih akan membicarakan dengan manajemen. Yang pasti pria yang lama menjadi asisten pelatih di Arema tersebut, menegaskan ia sangat membutuhkan pemain di lini belakang.
“Evaluasi pasti kami lakukan atas kekalahan dari Bhayangkara ini. Namun yang pasti kami sangat membutuhkan tambahan pemain di lini belakang. Beruntung kami sudah dapat satu, dan mungkin masih akan tambah lagi. Kita lihat saja nanti,” pungkas Gethuk.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
August 4, 2017 at 10:48 PM delete

Yg penting strikernya jangan Gonzales dong. Dia udah waktunya pensiun / cadangan.

Reply
avatar