Ijen Punya Pedestrian Super Keren Lho, Ini Buktinya!


FOKUSMALANG - Wali Kota Malang,  H. M. Anton meresmikan penataan kawasan pedestrian Ijen Boulevard. Sabtu, (31/12/2016).
Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani (Umi Farida) dan Sekda Kota Malang,  Achmad Idrus.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang,  Erik K Setyo Santoso serta CSR dan investor yang mendukung lembangunan pedestrian kawasan Ijen tersebut tampak ikut hadir menyaksikan prosesi peresmian. 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang,  Erik K Setyo Santoso mengatakan penataan pedestrian kawasan hijau publik merupakan program pemerintah dalam memberikan pelayanan masyarakat dengan baik.  
"Kami akan terus membangun spot kawasan hijau dan saranan transportasi Kota Malang yang bisa dinikmati masyarakat maupun wisatawan," kata Erik usai membacakan puisi karya Taufik Ismail tentang Kerendahan Hati.  . 
Menurutnya, sarana pedestrian di kawasan Ijen yang sudah terwujud seperti bangku untuk singgah,  area spot bunga,  lukisan 3D, tempat sampah, penerangan jalan umum (PJU) bertema batik dan jalur pejalan kaki khusus disabilitas.
"Kami ingin Kota Malang menjadi Kota Layak Huni  yang sehat  dengan masyarakatnya yang sadar lingkungan," terangnya. 
Video kawasan Pedestrian Ijen:
Wali Kota Malang,  H. M. Anton mengatakan kawasan Ijen sekarang sudah terlihat semakin luar biasa dan nyaman dinikmati banyak orang.  
"Kami juga berterima kasih kepada CSR dan investor yang mendukung terealisasinya kawasan ini," terang Abah Anton. 
Tak hanya itu saja,  tahun 2017 ada banyak kejutan lagi yang akan dihadirkan. Pemerintah Kita Malang rencana akan membangun spot-spot taman di Jalan Raya Dieng bernuansa Eropa Style. 
"Ke depan Pemkot Malang akan membangun puluhan taman dengan tema yang berbeda.  Agar pengunjung bisa menikmati sesuai keinginan mereka.  Kami ingin wujudkan Kota Malang menuju Smart City dan Green City," pungkas Anton.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »