Begini Cara Manajemen Singo Edan Tegaskan Keseriusan Mereka dalam Persiapkan Tim


FOKUSMALANG – Manajemen Arema FC, menolak anggapan sejumlah pihak bahwa mereka saat ini sedang ‘melempem’ dalam upaya membangun tim untuk Indonesia Super League (ISL) 2017/2018. Manajer Umum Arema FC Rudy Widodo menegaskan bahwa Singo Edan tetap sangat serius dalam mempersiapkan skuat.
Menurut Rudy, saat ini manajemen bersama pelatih hanya sedang mengambil kebijakan efektif. Dimana baik dalam rangak perekrutan pemain lokal baru maupun pemain asing yang kini masih belum terisi sama sekali. Dijelaskan Rudy beberapa perubahan regulasi liga sangat berpengaruh dalam kebijakan belanja tim.
“Memang sekarang terkesannya kami tidak agresif di bursa pemain, namun bisa kami tegaskan bahwa kami hanya melakukan strategi efektif dan tepat dalam perburuan pemain. Hal ini juga dipengaruhi banyaknya perubahan regulasi di liga, baik untuk pemain muda maupun asing,” kata Rudy kepada Fokus Malang di Kantor Arema Selasa, (17/01/2017).
Terkait dengan bukti keseriusan manajemen dalam menyiapkan tim, Rudy mengungkapkan bahwa hingga saat ini Arema FC sudah mengkontrak 17 pemain yang 90 persen merupakan pemain musim lalu.
Tercatat memang hanya seorang Adam Alis yang merupakan pemain anyar, sisanya merupakan pemain –pemain lokal Arema di ISC 2016.
“Pelatih (Aji Santoso) mengatakan sementara hanya membutuhkan 26 pemain. Untuk memenuhi itu, hingga sekarang manajemen sudah memastikan kontrak 17 pemain. Siapa –siapa mereka, kita semua sudah tahu, ya mereka yang selama ini berlatih. Sedang yang belum datang, ya berarti memang belum ada kontrak baru,” lanjutnya.

Terkait dengan kebutuhan pemain asing, Rudy menambahkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain yang diyakini berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim. Ia memastikan bahwa pada pekan ini para pemain asing sudah bergabung dengan latihan Arema FC di Malang.

“Komunikasi kami dengan beberapa pemain asing sudah intens dilakukan. Bisa saya pastikan pada pekan ini mereka akan bergabung dengan tim,” pungkas pria berkaca mata ini. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »